Kadin Madina Siap Bersinergi dengan Ketum Kadin Sumut Terpilih

MADINA, Mohga – Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Bahran Saleh Daulay mengucapkan selamat kepada Firsal Ferial Mutyara atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Kadin Sumatera Utara periode 2022-2027.

Terpilihnya Firsal Ferial secara aklamasi merupakan kesepakatan musyawarah dan mufakat yang diputuskan oleh Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara bersama seluruh kader pada acara Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Sumut di Hotel Adimulia Medan, Selasa (8/11/2022)

“Kadin Madina mengucapkan selamat kepada Ketua Kadin Sumut, dan terima kasih atas bimbingan dan dedikasi kakanda Iskandar Batubara selama memimpin. Pengurus Kadin Madina siap bersinergi melanjutkan program-program Kadin Sumut,” katanya, Rabu (9/11/2022).

Bahran dan beberapa pengurus Kadin Madina yang hadir dalam Muprov tersebut menilai terpilihnya Firsal sebagai pemegang tonggak Kadin Sumut sudah tepat dalam memimpin Kadin Sumut 5 tahun ke depan.

Dikutip dari Waspada.co.id, Ketua Panitia Muprov VII Kadin Sumut Sanggam Bakkara menerangkan bahwa pemilihan dilandasi dengan musyawarah mufakat dan kesepakatan antar-kedua kandidat.

“Di mana sepenuhnya pemilihan ditetapkan oleh Ketum Kadin Sumut yang saat ini menjabat, bapak Ivan Batubara,” tutur Sanggam.

Dalam sidang rapat Muprov, Ivan Batubara kata Sanggam juga menjelaskan keputusan tersebut atas dasar dari 92 persen suara dan masukan dari kepengurusan Kadin kabupaten/kota di Sumut.

“Dan kami juga melakukan kesepakatan dan pertimbangan yang sangat kuat, memutuskan saudara Firsal Ferial Mutyara sebagi Ketua Umum Kadin Sumut terpilih,” jelasnya.

Dikatakan, terpilihnya Firsal sebagai ketua yang baru juga atas dasar kebersamaan dan tanpa persaingan dengan M Isa Indrawan. Dengan kata lain, Firsal dan Isa yang kemudian menjadi Ketua Dewan Pertimbangan akan bersinergi untuk Kadin Sumut nantinya.

Sementara Eks Ketua Umum Kadin) Sumut, Ivan Iskandar Batubara, mengharapkan kepengurusan baru terpilih harus tetap menjaga eksistensi organisasi dengan ikut mendorong pembangunan daerah.

“Kadin menjadi salah satu wadah bagi pengusaha. Walau tetap bersaing, saya berharap seluruh pengurus menjaga serta menjalin persaudaraan. Begitu juga saya yang berakhir masa jabatan tetap mendukung kepengurusan baru terus maju dalam pemulihan ekonomi Sumut,” tuturnya.

Oleh karena itu, harapan besar untuk para pimpinan baru di Kadin bisa ikut andil membantu pemerintah sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi agar Kadin Sumut ikut berkontribusi.

“Baik Kadin Sumut maupun Kadin yang berada di kabupaten/kota bisa sama -sama merangkul, menjaga persaudaraan serta mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian Sumatera Utara maupun nasional,” tandasnya. (MN-08)