Ima Tabagsel Dukung Kejatisu Periksa Kadis PUPR Madina

0
230

MohgaNews|Madina – DPP Ikatan Mahasiswa Tabagsel mendukung penuh langkah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam menangani proses hukum dan pengembangan kasus dugaan korupsi pembangunan Taman Raja Batu dan Tapian Siri Siri Syariah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Proyek tersebut telah menjerat tiga orang tersangka, yaitu Kepala Dinas Perkim beserta dua orang bawahannya di dinas tersebut.

Kali ini, beredar informasi, bahwa Kejatisu memanggil untuk diperiksa Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madina, Syahruddin Lubis. Belum dapat dipastikan, apakah Syahruddin akan menghadiri pemanggilan atau mengabaikannya.

“Kasus ini sudah jadi atensi publik selama tiga tahun terakhir, tentu saja pemanggilan Kadis PUPR ini sebagai bukti keseriusan Kejatisu mengembangkan kasus TRB dan TSS. Kami mendukung pemanggilan terhadap Kadis PU beserta staf nya untuk diperiksa,” kata Ketua Umum Ima Tabagsel, Wildan Lubis lewat siaran pers yang diterima MohgaNews.

Ia meminta supaya Kejatisu segera menuntaskan dugaan kasus korupsi proyek pembangunan TRB dan TSS, dan menjerat semua pihak yang terbukti terlibat melakukan maupun korupsi disitu.

“Ini harus secepatnya diselesaikan Kejatisu, karena kasus ini sudah menjadi perhatian masyarakat. Siapa pun yang terbukti, kita harap Kejatisu jangan segan-segan menetapkannya tersangka. Kami akan mengawal proses penyidikan kasus ini sampai tuntas,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madina, Syahruddin Lubis belum berhasil dimintai keterangan mengenai informasi pemanggilan dirinya oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Dihubungi lewat telepon selulernya pada Rabu siang (4/9), ia mengaku sedang rapat.

“saya sedang rapat, nanti saja ya,” ucapnya. (MN-05/Rel)