Duo Erwin dan Harminsyah Resmi Jadi Pimpinan DPRD Madina

MohgaNews|Madina – DPRD Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD definitif, Kamis (17/10).

Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madina Deny Riswanto mengambil sumpah dan melantik tiga orang pimpinan, yaitu Erwin Efendi Lubis dari Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD, lalu Harminsyah Batubara dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua, dan Erwin Efendi Nasution SH dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua.

Hadir dalam pelantikan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Madina.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Madina definitif.

“Selamat kepada duo Erwin dan saudara Harminsyah Batubara sebagai pimpinan yang baru. Mari kita sama mengabdi dalam memajukan Madina ke depan,” sebutnya.

Dahlan menyampaikan, Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 sudah selesai. Dan, tahun depan akan ada Pilkada serentak termasuk Kabupaten Madina.

“Tahun depan akan ada Pilkada, saya minta kita jangan terpecah belah, mari bersatu padu, bagi putra putri daerah terbaik silahkan mencalonkan diri, kita rawat demokrasi yang baik ini,

“dan kepada Ketua dan Wakil Ketua beserta semua anggota DPRD Madina, kami sampaikan pengharapan yang tinggi kepada bapak ibu sekalian, pimpinan kita di pusat sudah menunjukkan kebersamaan. Kita pun daerah harus mencontoh itu, tidak ada alasan untuk tidak bersama. Kebersamaan yang ditunjukkan para pimpinan kita di Jakarta harus kita teruskan sampai ke bawah,” pesannya.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya mengajak semua anggota dewan untuk menjalin kebersamaan dalam menjalankan tugas.

“dalam peningkatan kinerja lembaga ini ke depan, banyak terobosan konstruktif yang akan kita laksanakan. Terutama dalam hal memadukan langkah seluruh anggota dewan tanpa terkecuali, dalam rangka politik yang nyaman aman, dan bekerja sama secara kondusif hingga menciptakan DPRD yang memiliki citra dan kredibilitas yang tinggi yang diakui lembaga sejajar dan yang terpenting mengabdi untuk masyarakat Madina,

“Kami juga memohon doa dan dukungan kiranya kami diberikan kekuatan dalam mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Erwin. (MN-01)