Aplikasi T-cash Berubah jadi LinkAja

0
190
aplikasi T-Cash milik Telkomsel berubah menjadi LinkAja

MohgaNews|Jakarta – Mulai hari Jumat (22/2/2019) kemarin, pelanggan T-Cash tidak lagi membuka aplikasi tersebut. Untuk menghadirkan layanan keuangan yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel tersebut berubah menjadi LinkAja.

Dengan perubahan ini, aplikasi T-Cash otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD, perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

Direktur Finarya Danu Wicaksana, mengatakan, pelanggan T-Cash tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja.

“Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” kata Danu, dalam pernyataan tertulis, Jumat (22/2/2019).

Tingginya kebiasaan memakai T-Cash, menyebabkan pagi ini beberapa pengguna kesulitan mengubah aplikasi tersebut menjadi LinkAja. Kemungkinan, pada saat bersamaan banyak pelanggan T-Cash yang buru-buru ingin konversi. Saat ini T-Cash memiliki sekitar 26 juta pelanggan.

Danu menegaskan kembali tentang program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen T-Cash.

“Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT),” tutup Danu

Sedangkan pelanggan uang elektronik server based bank BUMN akan konversi menjadi LinkAja mulai 1 Maret mendatang. Jika tidak bersedia menjadi pelanggan LinkAja, pelanggan dapat menutup akun uang elektronik milik mereka dengan menghubungi cabang pelayanan bank BUMN yang mengeluarkan uang elektronik tersebut, atau melalui cabang pelayanan Telkomsel, bagi pelanggan T-Cash.

PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai BUMN. Dengan menghadirkan produk keuangan LinkAja, Finarya bertujuan untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (MN-red/Int)