Ahmad Iswadi Resmi Menjabat Direktur PDAM Tirta Madina

MADINA – Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Ja’far Sukhairi Nasution melantik Ahmad Iswadi Batubara sebagai Direktur PDAM Tirta Madina Periode 2024-2029, Jum’at (26/4/2024) di Aula Sekdakab.

Bupati Madina dalam pidatonya mengatakan, sumber air minum dan pelayanan dasar air bersih sering menjadi persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

Hingga saat ini, kata bupati, pelayanan itu tidak kunjung bisa berjalan dengan baik.

Bupati Madina meminta Iswadi untuk melakukan pembenahan, baik internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan PDAM Tirta Madina kepada masyarakat.

“Pemkab Madina berharap kekompakan seluruh jajaran untuk pembenahan. Bersyukur kita, bahwa di Madina sumber air bersih melimpah berbeda dengan daerah lain,” ucapnya.

Bupati pun menegaskan Direktur PDAM Tirta Madina yang baru harus membawa perubahan, terobosan dan inovasi baru.

“Pimpinan PDAM terbaru ini harus melakukan berbagai percepatan, sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan layanan dapat dilaksanakan secara optimal. Ini Tujuannya adalah agar masyarakat benar-benar merasa puas dengan layanan yang diberikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Iswadi saat dihubungi berjanji akan berusaha maksimal untuk pengembangan jaringan yang ada di Madina sesuai permintaan dari Bupati PDAM Tirta Madina harus berkembang.

“Dalam satu periode ini, Pak Bupati minta PDAM harus semakin maju dan berkembang supaya masyarakat puas akan pelayanan yang diberikan. Kita siap melaksanakan perintah itu, mohon dukungan,” ucap Iswadi.

Iswadi juga mengatakan, permasalahan pada PDAM Tirta Madina akan segera dievaluasi dan tabulasi dan dicarikan solusi sehingga bisa memaksimalkan kepuasan pelanggan.

“Sampai hari ini kita masih menggunakan sumber air baku. Sumber baku ini akan kami buat endapan secepatnya sehingga nanti air keruh itu dapat bersih,” jelasnya. (FAN)