Maskapai Garuda Undur Kepulangan Jemaah Haji Madina Kloter Tiga

MADINA – Keberangkatan jemaah haji Mandailing Natal (Madina) yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) tiga dari Jeddah ke Indonesia diundur akibat rotasi pesawat.

Jadwal pengunduran waktu pemberangkatan tersebut secara resmi dikeluarkan oleh PT. Garuda Indonesia yang ditujukan kepada Ketua PPIH Arab Saudi, Dr Nasrullah Jazam.

Dalam pemberitahuan update jadwal penerbangan haji reguler tahun 1445 H/2024 M itu dikeluarkan di Jakarta 24 Juni.

Mulanya, jadwal penerbangan kloter tiga dari Bandar Udara Internasional King Abdulazis Airport di Jeddah pada Selasa 25 Juni 2024 pukul 18.40 dan bakal tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang pada Rabu 26 Juni pukul 09.45 Wib.

Dalam daftar pemberangkatan perubahan terbaru, kloter tiga diberangkatkan dari Jeddah pada Rabu 26 Juni pukul 06.45 dan akan sampai di Kualanamu pada hari yang sama pukul 20.15 malam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Madina Bahruddin Juliadi membenarkan perubahan jadwal pemberangkatan tersebut.

“Jadwal keberangkatan berubah sekitar 10 jam diperlambat, itu resmi diumumkan PT Garuda Indonesia,” katanya.

Baharuddin menjelaskan, mulanya jemaah haji akan tiba di Kabupaten Madina pada Kamis 27 Juni pukul 08.00 Wib. Jadwal tersebut berubah dan diperkirakan jemaah sampai sore atau malam harinya.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal lagi. Jemaah tetap sampai di Madina dihari yang sama, namun waktunya berbeda,” jelasnya.

Terakhir, Baharuddin menyebut, sesuai dengan konfirmasi ketua kloter, seluruh jemaah haji dalam keadaan sehat dan lengkap. (FAN)