Hari Pertama Porprovsu XI, Atlet Sidempuan Borong 3 Medali Cabor PBFI

SIDEMPUAN, – 3 orang Atlet PBFI (perkumpulan binaraga fitnes Indonesia Kota Padang Sidempuan berhasil meraih 3 medali untuk pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI yang dilaksanakan di kota Medan, tepatnya di gedung serba guna (GSG) Pemprovsu, Minggu (30/10/2022)

Adapun 3 medali diraih oleh Andika, medali perak pada nomor 55 Kg, dan 2 medali perunggu masing masing dari Nomor 70 Kg dan 75 Kg diraih Herman Permana dan Surya Alkindi. 3 Medali ini menjadi medali pertama bagi Kontingen Padang Sidempuan di ajang multi event empat tahunan skala regional tersebut.

“Selain 3 medali ini atlet kita juga meraih peringkat harapan 1 pada Kelas 60 Kg atas nama Bustamin Arifin Harapan 1 dan harapan 2 pada kelas 80 + (plus) atas nama Jannus Nababan,” terang Ketua PBFI kota Padang Sidempuan Iswandi Arisandy melalui pelatih Ali Imran.

Di lokasi pertandingan ketua KONI Syaiful Jamil Hasibuan ST bersama ketua kontingen Kota Padang Sidempuan Benny Mutiha STp menyambut gembira capaian tersebut. Ia menyebut potensi tambahan medali dari cabang olahraga lain bagi kontingen Sidempuan masih sangat terbuka lebar untuk menambah pundi pundi medali.

“Alhamdulillah, cabang olahraga PBFI menyumbang medali pertama. Semoga cabang lain menyusul,” ucap Syaiful Jamil

Pantauan dilokasi pertandingan, menghadapi lawan lawan kuat dari kota/kabupaten lain seperti Kota medan, Deli Serdang, Sibolga, Batu bara dan Kabupaten Labuhan Batu atlet atlet FBFI kota Padang Sidempuan tidak patah semangat dan terus menunjukkan peforma terbaiknya dihadapan para wasit dan penonton yang memadati lokasi pertandingan. (MN-15)