Budi Santoso Terpilih Sebagai Koordinator DEMA PTKI Sumut

Panyabungan| Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia mengadakan konsolidasi musyawarah nasional sekaligus pemilihan koordinator daerah di setiap Provinsi di kampus UIN Raden Patah Palembang, Minggu (29/11/2020).

Musyawarah nasional DEMA PTKI tersebut diikuti 58 kampus di seluruh Indonesia dimulai pada tanggal 27-29 November 2020.

DEMA STAIN Madina ditetapkan sebagai Koordinator Daerah Sumatera Utara (Korda Sumut) tahun 2020-2021. Hasil tersebut merupakan hasil voting perwakilan wilayah Aceh, Sumut dan Riau.

Ketua Kordinator Sumut terpilih priode 2020-2021 sekaligus Presiden Mahasiswa Stain Madina Budi Santoso mengatakan amanah yang baru diterimanya akan membawa perubahan. Ia berjanji akan membawa nama baik Madina khususnya kampus STAIN.

“Majunya DEMA STAIN Madina telah melalui proses diskusi yang panjang. Saya yakin akan membawa perubahan untuk di Sumut khususnya PTKI, biarpun kita masih STAIN Madina, tapi kualitas harus seperti UIN. Semoga cita-cita menjadikan STAIN menjadi UIN terwujud, saya akan ikut berjuang melalui tahapan IAIN,” kata Budi.

Sementara Zubaili Presiden Mahasiswa IAIN dan kordinator terpilih Kota Lhoksumawe Provinsi Aceh Mengucapkan Selamat, ia yakin di tangan Budi Santoso PTKI akan berkembang.

“Saya jamin ditangan Sahabat Budi Santoso PTKI sangat maju, selamat saudara semoga amanah ini membawa manfaat untuk Kampus STAIN Madina, Pemerintah dan juga masyarakat,” ucapnya. (M-08)